KPK kembali operasi tangkap tangan, kali di PN Jakarta Selatan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali yang menjadi incaran KPK adalah oknum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan operasi senyap itu. “Benar ada giat tadi malam sampai dini hari, di Jakarta. Terkait dengan penanganan perkara perdata di pengadilan negeri Jakarta Selatan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu (28/11).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah turut menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut KPK membawa enam orang untuk 6 orang. Orang-orang tersebut dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian Febri merinci, dari 6 orang tersebut terdapat unsur hakim, pegawai di PN dan Advokat. Namun belum mengungkap identitas dari pihak tersebut.

“Mereka masih dalam proses pemeriksaan saat ini. Jadi belum bisa disampaikan siapa saja pihak yang dibawa tersebut,” terangnya.

Selain itu Febri menyebutkan bahwa KPK turut menyita sejumlah uang dalam bentuk dolar Singapura dalam operasi. Uang yang diamankan sekitar US$ 45.000.

Reporter: Muhammad Afandi
Editor: Sanny Cicilia

Reporter: Muhammad Afandi
Editor: Sanny Cicilia
Video Pilihan